Kamis, 21 Juni 2012

Tulisan Manusia dan Cinta Kasih



Manusia dan cinta sangat berkaitan erat, banyak orang bilang “manusia tidak dapat hidup tanpa cinta”. Disini saya akan membahas betapa pentingnya cinta untuk kehidupan manusia.
Cinta yang lebih cenderung kepada romantis, asmara dan hawa nafsu. Sedangkan Sayang yang lebih cenderung kepada teman-teman dan keluarga. Kasih yang lebih cenderung kepada keluarga dan Tuhan. Semangat nusa yang lebih cenderung kepada patriotisme, nasionalisme dan narsisme.
Ok teman, saya akan bercerita tentang pengalaman saya tentang Cinta hehehe… Menurut saya cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi, perasaan belas kasih dan kasih sayang.
Cinta bisa juga diartikan juga sebagai sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.
Saya pernah mengalami jatuh cinta, dimana cinta itu membuat kita buta mata buta hati. Cinta juga bisa membuat kita gila dan lupa segala-galanya. Memang untuk orang yang Jatuh Cinta itu sungguh indah. Apalagi orang yang dicinta bsa bedamping bersama kita. Serasa dunia milik berdua.
Didunia ini tidak ada manusia yang hidup tanpa cinta. Pasti semuanya butuh cinta, kasih dan sayang. Namun menurut saya, cinta, kasih dan sayang tidak hanya kepada seorang kekasih. Tapi cinta, kasih dan sayng bisa juga di ungkapkan kepada kedua orang tua, Allah, teman, kelurga dan masih banyak lainnya.
Menurut pengalamn yangpernah terjadi pada diri saya, cinta, kasih dan sayang bisa timbul akibat perasaan di mana kita merasa tertarik kepada seseorang tersebut. Selanjutnya adalah pengenalan, dimana dy dan saya sama-sama memperkenalkan diri kita masing-masing, mengobrol, berbincang-bincang dan lainnya. Mungkin kita juga bisa menaruh perhatian lebih kepada orang-orang yang kita sayang atau kita cinta.
Kasih, menurut pengalaman saya kasih adalah cara seseorang dimana dia mengasihi orang lain.
Contohnya, saya dulu pernah melihat seorang nenek-nenek berjalan meminta-minta. Saya tidak peduli nenek itu kelurga saya atau bukan. Tapi saya memberi sedikit rezeki bisa untuk nenek itu. Pada saat itu saya merasa sayang kepada nenek itu. Jadi kita bisa mengasihi orang lain tanpa hubungan apapun..
Ok teman, mungkin sampe sini dulu ya uci berbagi pengalamannya…. Sampai berjumpa di lain waktu……….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar