Kamis, 28 Juni 2012

Tulisan Manusia dan Keindahan 2



Dulu saya sangat senang ketika mamah dan ayah saya mengajak saya jalan-jalan keluar kota, mau naik kereta, ataupun mobil. Karena saat kita keluar kota, pasti kita melihat jeindahan-keindahan yang menakjubkan.Misalnya saja ada pegununga, laut, pantai dan masih banyak keindahan panorama lainnya. Apalagi saat mamah dan ayah mengaka pulang kekota kelahiranku, di Jakarta.Dijalan saya bisa menikmatin keindahan rumah yang berjajar, sawah yang berbentang luas, angin laut, dan keindahan laiinya.
Tidak hanya keindahan alam yang dapat kita nikmati. Keindakan kita dalsm berpakaian, berbicara dan bertingkah laku yang baik dan sopan juga akan bisa menarik perhatian dari orang lain, bahkan kita juga bisa dapat pujian baik pujian yang baik dan pujian yang kurang baik.
Saya punya pengalamn sedikit tentang manusia dan keindahan. Pada saat libur sekolah, saya meminta ayah untuk mengajak saya liburan ke luar kota. Nah, mama dan ayah memutuskan untuk pergi ke daerah blitar, jawa timur. Awalnya saya bertanya, memang ada apa sih yah di sana?? Ayah cuma tersenyum sambil mnejawab, nanti kamu akan liat sendiri.
Sepanjang perjalanan saya sempat merasa bosan dan lelah, karena saya belum menikmatin keindahannya. Soalnya Cuma deretan rumah yang berjajar sepanjang jalan itu. Tiba-tiba rasa lelah dan bosan saya terbayarkan dengan keindahan pohon-pohon yang tinggi, dan jalan yang berkelok-kelok.
Setelah saya sampai di gunung Kelud tepatnya, saya segera bergegas menuju ke tempat peristirahatan untuk istirahan sejenak.. Angin  yang bertiup kencang, membuat perasaan saya kagum akan keindahan gunung itu. Sungguh rasanya ingin cepat-cepat menuju ke kawahnya yang dimana sekarang tumbuh menjadi anak gunung kelud.
Setelah mamah dan ayah mendapatkan tempat untuk bersandar beristirahat sejenak, saya dan adik saya segera pergi untuk bermain-main. Memang cuaca saat itu terik sekali. Tapi saya tidak peduli, karna semuanya telah terbayarkan dengan keindahan panorama gunung tersebut.
Ternyata tidak hanya keindahan gunung saja, ada juga kolam berenang yang terletak tidak jauh dari laut tersebut. Sungguh semua itu menakjubkan. Rasa lelah selama 2 jam setengah hilang begitu saja. Namun saya tidak bisa berlama-lama di gunung tersebut, karena kabut mulai turun dan saya harus pulang ke rumah. Tapi semua itu telah membuat saya benar-benar puas.
Dan sepertinya kalian semua harus mencoba itu, karena sekarang kita susah menemui keindahan-keindahan di kota seperti Jakarta. Mungkin cukup sampai disini dulu cerita pengalaman saya ya teman… Terimakasiiiihhhh………. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar