Kamis, 28 Juni 2012

Tulisan Manusia dan Harapan


Setiap manusia pasti mempunyai harapan. Mau itu harapan yang memang menurut iya dapat terwujud maupun agak mustahil untuk diwujudkan. Namun harapan itu penting bagi siapapun makhluk yang hidup didunia ini. Dan pasti seseorang yang harapannya sudah terwujud dan terkabul akan kembali menginginkan harapan yang baru. Dan berharap keinginan atau harapan yang baru tersebut dapat terwujud pula.

Apa itu harapan ? Harapan berasal dari kata harap yang berarti keinginan supaya sesuatu terjadi, sehingga harapan dapat diartikan sesuatu yang diinginkan dapat terjadi. Yang dapat disimpulkan harapan itu menyangkut permasalahan masa depan. Setiap manusia mempunyai harapan. Manusia yang tanpa harapan, berarti manusia itu mati dalam hidup. Orang yang akan meninggal sekalipun mempunyai harapan, biasanya berupa pesan – pesan kepada ahli warisnya.

Ketika saya lulus SMA saya mempunyai harapan yang begitu banyak. Dulu saya berharap setelah lulus SMA saya ingin menjadi perawat,bidan atau dokter. Saya selalu berdoa kepada Allah apa yang saya harapkan dan yang saya cita-citakan tercapai. Namun saya sempat berharap saya ingin menjadi polwan,karena ayah saya polisi.

Ketika lulusan, dan nilai di bagikan saya melihat nilai saya. Saya bingung ingin melanjutkan kemana. Akhirnya saya bilang ke mama dan ayh saya “Ma, Yah.. Alhamdulillah kaka udah lulus, kaka pengen jadiperawat, bidan atau dokter, kira-kira mamah sama ayah sanggup ga ngebiayaain saya?”

Mama saya bilang, kalau kaka ingin jadi perawat atau bidan mama ga setuju. Tapi kalau kaka jadi dokter, mama setuju namun mama ga ada biaya lebih ka. Yaaa namanya harapan  pastinya kecewa ya.Tapi mau gimana lagi?? Saya ga mungkinkan memaksakan keadaan orang tua saya???

Ayah saya bilang “ Ka, kenapa kaka ga jadi polwan ajah?? Mumpung ayah belom pension, kan kaka bisa gantiin ayah nantinya. Yah saya sih mau-mau saja sebenarnya. Tapi pas saat diukur, ternyata tinggi saya kurang 2cm. Saya sedih, ayah saya sebenernya kecewa. Tapi mau gimna?? Memang keadaannya begitu.
Semua yang harapkan tidak tercapai semua.Tak apalah,,saya masih punya harapan yang lain. Akhirnya saya sekarang melanjutkan kuliah. Dan saya sekarang sudah semester 2. Namun saya masih mempunyai harapan sampai saat ini, yaitu saya berharap saya bisa membahagian kedua orang tua saya dan saya bisa membantu biaya adik saya nantinya. AAAAmiiiiiiiin………………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar